Beranda » Blog » Nano Ceramic Coating

Nano Ceramic Coating

  • by
Nano Ceramic Coating

APA YANG DIMAKSUD DENGAN NANO CERAMIC COATING ?

Perlindungan Body Mobil Dengan Coating Nano Ceramic

Nano Ceramic Coating merupakan cara melapisi body mobil dengan cairan khusus yang mengandung partikel kecil berukuran nano dengan tingkat kerapatan yang tinggi, sebab itu, lebih cepat meresap ke pori-pori cat dibanding dengan pelindung cat lainnya. Nano coating ceramic akan menjadi lapisan kaca yang memberikan efek kilap dan mampu melindungi body mobil dari terik matahari, pengaruh cuaca, oksidasi, polusi dan  mampu meminimalisir goresan atau baret halus akibat debu dan kerikil kecil, memproteksi dari oksidasi atau natural acid, air hujan, kotoran burung, getah, air tanah dan sebagainya. Sehingga tidak ada perubahan warna serta water spot.

Nano Coating merupakan salah satu metode coating yang menggunakan teknologi canggih masa kini meng-klaim bisa bertahan hingga 3 tahun, lebih lama dibanding dengan poles biasa atau hanya memberi wax saja yang hanya bertahan -+ 1 bulan. Perlu diketahui, Nano Ceramic Coating berbahan dasar cair dan akan mengeras seperti kaca bening.

Nano Ceramic Coating

Dengan Nano Coating Ceramic tampilan mobil kamu akan terlihat basah (Deep Wet Look) dan glossy, sehingga mobil yang sudah kusam akan kembali seperti baru setelah dilakukan proses detailing dan pelapisan nano coating ceramic.

Untuk lamanya proses pengerjaan, biasanya ditentukan oleh mobil tersebut. jika mobil yang sudah lama terpakai, prosesnya bisa memakan waktu 2 sampai 3 hari karena harus melewati proses detailing terlebih dahulu. Sedangkan untuk mobil baru bisa selesai dalan waktu 1 hari. 

  • Melindungi & Mencegah warna cat mobil menjadi kusam dan pudar
Dengan melapisi body mobil dengan nano coating, cat mobil terhindar dari kusam dan pudar dalam jangka panjang dan dari paparan sinar UV. Karena sinar UV yang secara intens dan berlebihan akan menyebabkan warna cat mobil menjadi cepat pudar dan kusam. 
  • Meningkatkan daya tahan dari oksidasi, air dan jamur.
Dengan efek daun talas sehingga kotoran akan sulit untuk menempel dan tidak akan meninggalkan water spot atau bercak putih pada body mobil. 
  • Mampu melindungi dari goresan atau baret halus

Nano Coating Ceramic mampu melindungi mobil dari goresan-goresan halus, seperti saat mencuci, kejatuhan dan tergores ranting pohon, debu dan kerikil kecil.

  • Membuat tampilan mobil menjadi lebih mengkilap

Dengan mengaplikasikan nano coating, mobil kamu akan  terlihat lebih mengkilap dan mewah dan akan selalu seperti baru setiap saat dan waktu sampai 3 tahun.

Perbedaan Nano Ceramic Coating dengan Wax Mobil

Nano Ceramic Coating dengan wax mobil tentu ada beberapa perbedaan dalam hal daya tahan, bahan lebih unggul dibanding wax, karena bahan nano ceramic coating memiliki kerapatan molekul yang tinggi. ketahanannya pun lebih lama, jika wax hanya bertahan sampai 3-6 bulan, sedangkan nano memiliki daya tahan sekitar 3-5 tahun.

Wax akan hilang sifat coatingnya setelah 3 bulan, sedangkan untuk sealant hanya akan bertahan setelah sampai 6 bulan. Sedangkan Nano Ceramic Coating dapat bertahan hingga 3 tahun. Pengaplikasian coating ini pun tidak boleh sembarangan dalam melakukan prosesnya, harus dilakukan oleh teknisi atau ahlinya di bengkel atau outlet yang menyediakan coating nano ceramic.